Senin, 24 Desember 2012

Aku tak ubahnya seperti butiran debu



Aku tak ubahnya hanya sebuah butiran debu
Atau lebih kecil dari debu
Atau bahkan dapat dianggap tidak ada

Tidak ada yang perlu disombongkan
Tidak ada yang perlu dibanggakan

Orang melihatku seperti apa?
Seperti seonggok butiran debu kah, atau lebih besar daripada itu
Atau bahkan lebih kecil dan kecil lagi daripada seonggok debu

Di dunia ini
Aku hanya punya semangat
Aku hanya dipinjami tubuh ini
Aku hanya punya akal
Aku hanya punya hati
Aku hanya punya amalan yang semoga Allah ridlo menerimanya
Aku hanya punya dosa yang semoga Allah ridlo mengampuninya
Aku hanya diberi Allah sesuatu yang tidak terlihat
Sesuatu yang bisa membedakan satu orang dengan orang lainnya

Semoga sesuatu yang lebih kecil dari debu ini masih diingatkan oleh Tuhan berapa salah yang telah ia perbuat
Semoga sesuatu yang lebih kecil dari debu ini masih diberi pertolongan oleh Tuhan yang maha dasyat kekuatannya
Semoga sesuatu yang lebih kecil dari debu ini tetap sadar bahwa ia adalah tak lain lebih kecil daripada butiran debu

Refleksi diri di hari Ibu
Semoga aku tidak hanya memberikan kata-kata manis saja kepada Ibu tetapi memberikan kesuksesan yang mampu menyulut Ibu untuk tersenyum
Aku ingin membuat Beliau tersenyum
Amin

0 komentar:

Posting Komentar