Senin, 10 Februari 2014

Masuk ITB



Q: berapa persen prestasi ngaruh diterima atau engga nya? dan pertanyaan seputar sistem seleksi lainnya
A: indikator seleksi antara lain, nilai rapot, prestasi, rata2 un sekolah, hasil sbmptn alumninya, prestasi, dll namun detailnya hanya diketahui tim seleksi

Q: ada kesempatan ga aku masuk ITB?
A: semua orang punya kesempatan yang sama asal berusaha keras dan berdoa :)

Q: pertanyaan mengenai fakultas/jurusan
A: silahkan mengecek di www.usm.itb.ac.id

Q:passing grade faklutas *****(diisi dengan pilhan fakultasnya) ?
A: Silahkan cek link dibawah ini
https://www.dropbox.com/sh/3jz8h9bgkayin4n/YZSa8a1CfT/Presentasi%20ITB.pdf

Q: susah ga masuk fakultas **** ?
A:http://usm.itb.ac.id/tkr.htm

Q:mata pelajaran yang harus ditingkatkan untuk masuk fakultas ***?
A: FMIPA-> mipa
    FTMD-> fisika,
    FTTM-> fisika, kimia
    SF-> kimia,
    SAPPK-> matematika
    FTSL-> fisika, matematika 
    FITB-> fisika, matematika, kimia, komputer
    FTI-> fisika, kimia, matematika
    SITH -> Bio(s), fisika-bio(R)
    STEI-> programming(komputer), fisika.
    FSRD -> seni dan desain
    SBM -> matematika
 Kurang lebih seperti itu..

Q: peminatan itu apa? 2014 ada dan masih sama ga?
A: peminatan itu program yang dibuka untuk calon mahasiswa ITB yang benar-benar berminat untuk memilih beberapa prodi tertentu. jadi ketika penjurusan akan langsung masuk ke prodi tsb. info lebih lanjut di http://usm.itb.ac.id/snmptn-8.htm

Q: biaya kuliah di ITB berapa?
A: (masih ukt ga sih? Belum ada rilis resminya kan ya?)

Q: anak SMK bisa masuk ITB ga? Katanya Cuma bisa FSRD aja ya?
A: bisa kok, di ITB udah lumayan banyak alumni SMK. Untuk SNMPTN memang baru bisa daftar ke FSRD saja, tapi untuk SBMPTN temen-temen bisa daftar ke fakultas manapun, sesuai kelompok ujiannya.

Q:nilai rapot minimal buat masuk itb berapa?
A:Nilai rapot minimal untuk jalur undangan hanya diketahui oleh Pemerintah dan Perguruan Tinggi terkait, yang terpenting temen-temen berusaha maksimal dan tidak lupa berdoa :3

Q:portofolio FSRD?
A: tunggu kabar dari snmptn.ac.id

Q:bidikmisi itu apa? Caranya biar dapet bidikmisi gmn?
A:silahkan buka link ini ya
http://bidikmisi.dikti.go.id/

Q: kuota fakultas/sekolah x tahun 2014 berapa?
A: tunggu info di web snmptn.ac.id ya :)

Q: Beasiswa di ITB?
A: silahkan mengecek link ini
https://www.dropbox.com/sh/3jz8h9bgkayin4n/YZSa8a1CfT/Presentasi%20ITB.pdf
dan untuk tau lebih lengkap tunggu posting berikutnya ya.. :3

Q: Masuk ITB susah ga?
A: InsyaAllah siapapun bisa asal berbekal informasi dan motivasi :)

Q: Terus informasi dapet dari mana gitu, yang akurat?
A: dari facebook, twitter, website, youtube, booklet, alumni sekolah, semua yang informasinya berasal dari AMI itu informasi resmi lhoh dari rektorat.. tunggu updatenya aja :D

Sumber : Grup FB AMI
Reaksi:

7 komentar:

  1. Klo masuk s2 itb, susah gak? Minimal jwb brapa soal tes seleksi s2 nya?

    BalasHapus
  2. wah kurang tahu sih,,,, kalau seleksi s2 lbh mudah sepertinya

    BalasHapus
  3. Maaf, akses ke dropbox bisa diaktifkan lagi kak??
    Sebelumnya Trimakasih info dan bantuannya

    BalasHapus
  4. udah out of date dek......

    BalasHapus
  5. kak nilai raport yang diterima program peminatan berapa aja?

    BalasHapus
  6. kalo dari SMK Farmasi bisa kan untuk ambil prodi s1 farmasi ?
    minimal nilai nya berapa ya kira-kira?

    BalasHapus