Jumat, 25 November 2011

Aku dan Jurusanku

Alhamdulillah, ini terbitan yang kedua.
Aku masuk ITB tanpa disangka-sangka, masuk Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati juga tidak disangka-sangka. Apalagi aku masuk jurusan Bioengineering ITB juga tidak disangka-sangka. Begitulah hidupku.
Lahir di dalam keluarga yang kurang mampu, aku dengan bantuan Beasiswa Bidik Misi bisa melanjutkan untuk kuliah di kampus Ganesha ini.
Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati adalah salah satu bagian dari 12 fakultas yang ada di kampus ITB. Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati atau biasa disebut SITH, dulu hanya memiliki 2 buah jurusan, yakni Biologi (BI) dan Mikrobiologi (BM). Sedangkan untuk saat ini, di SITH ITB ada tambahan satu jurusan lagi yakni Bioengineering (BE). Sehingga kini total ada 3 jurusan.
Untuk Bioengineering, juga bisa di sebut Rekayasa Hayati atau juga Teknik Biologi. Bioengineering adalah jurusanku sekarang, Aku merupakan 1 dari 40 orang pertama yang mencetak sejarah di Indonesia, hal ini dikarenakan Bioengineering ITB merupakan jurusan Bioengineering pertama di Indonesia.
Di SITH sendiri mempunyai satu himpunan mahasiswa yaitu Himpunan Mahasiswa SITH (HIMA-SITH) "NYMPHAEA ITB". Walaupun ada tiga jurusan, kami tetap satu himpunan.
Mungkin itu aja postingan kali ini, mungkin bisa dilanjutkan ke postingan-postingan hari berikutnya...
Syukron Katsiran teman-teman.........

2 komentar: