HMRH ITB

Pasti semua belum kenal yang namanya HMRH ITB, maklum himpunannya baru dibentuk tahun 2013 dan menjadi salah satu puluhan himpunan mahasiswa jurusan di ITB. Sebelumnya kami masih berhimpunan HIMA-SITH "Nymphaea", himpunan semua mahasiswa sefakultas SITH. Setelah ada saran dari dosen untuk memecah himpunan maka terbentuklah tiga himpunan baru, yakni Himabio Biologi "Nymphaea", Himamikro Mikrobiologi "Archaea" dan HMRH Rekayasa Hayati / Bioengineering ITB. Nymphaea dulunya masih biasa diapakai untuk HIMA-SITH, namun jarena dipisah nama Nymphaea dikembalikan ke Himabio yang sudah berpuluh-puluh tahun mempunyai nama 'keren' Nymphaea.

Himamikro "Archaea" ITB

Himabio "Nymphaea" ITB 

HMRH ITB



Saya termasuk salah satu mahasiswa berhimpunan dua dan berjahim dua. Sekarangpun HMRH ITB sedang membuat jahim yang berarti termasuk pertamanya mahasiswa yang mempunyai 2 jahim. Mungkin sih yang pertama, tapi mungkin aja dulu udah ada yang berjahim 2 kali. Tapi tak apalah.

Beberapa bulan lalu, terlambat ngepos, angkatan 2010 mempersembahakan piala pertama bagi HMRH ITB, selamat. Saya termasuk yang ikut menjadi pejuang untuk mendapatkan piala itu. Biarlah sejarah yang mencatat. PIALA PERTAMA!!!! Untuk Tuhan Bangsa dan Almameter.



Pas waktu liga futsal itu, aku gonta-ganti posisi, awalnya goalkeeper, kemudian disuruh jadi penyerang dan ngegolin. Pas capek, jadi bek dah. Multi tasking banget. Lolos ke babak semifinalpun dramatis sekali, karena dalam 1 grup tuh ada 3, dan semua anggota grup punya poin 3 semua coba untungnya kami menang selisih gol jadi lolos. Lolosnya menegangkan, karena kami harus memastikan kelolosan pas pertandingan BE 2011 lawan satpam asrama. kalau BE 2011 menang 3 gol atau lebih mereka bakal lolos. Kalau menang 2  atau 1 gol kami yang lolos. Dan Apabila imbang atau satpam asrama yang menang mereka bakalan lolos. Yang menegangkan yaitu ketika temen-temen BE 2011 unggul 3 gol lawan satpam. Itu artinya kesempatan kita lolos tertutup, tapi menit-menit akhir pertandingan, eh satpamnya ngegolin. Jadi BE 2011 cuma menang selilih 2 gol. Jadi kami deh yang lolos. Apa yang terjadi coba kalau satpam itu ga ngegolin. Kami langsung rame sendiri di pinggir lapangan ketika peluit pertandingan BE 2011 dan satpam asrama berbunyi. Walau kami cuma nonton, tapi kami rame sendiri. Hahahaha.

Di semifinal kami kalah sama anak Institut Teknologi Sumatera (ITERA), mereka terlalu jago, awalnya sih imbang tapi karena stamina dan skill kami kalah jadinya kalah deh. pas perebutan tempat ketiga kami juga menghadapi anak Institut Teknologi Sumatera (ITERA) tim ke 2. Mereka juga ga kalah keren dengan tim utama, kami saling susul skor dan akhirnya berujung imbang 5-5. Capek bangetlah untuk menahan imbang segitu, padahal awalnya kami sempat unggul 3-0 dan malah pernah dibalik. Akhirnya diterusin babak tambahan waktu dan ga ada yang ngegolin. Mau ga mau penalti nih kalau gini. Dan penalti ketiga mereka gagal sedangkan kami berhasil. Penalti mereka natap mistar atas dan kami akhirya juara ketiga. kami persembahkan Pride For HMRH ITB!

0 komentar:

Poskan Komentar