Beasiswa Fulbright Pascasarjana Bidang Pertanian

Dua kata untuk beasiswa ini : Pengen ikuuuutttttt...... Bismillah satu hal pertama yang harus aku perbaiki itu adalah bahasa inggris.

The United States Agency for International Development (USAID) menyediakan beasiswa S-2 dan S-3 untuk bidang pertanian.
Syaratnya seperti berikut :
Kesempatan ini dibuka untuk kandidat yang mengabdi di kampus negeri maupun swasta di Indonesia, serta belum pernah menerima beasiswa Fulbright.
Untuk pelamar lulusan Sarjana (S-1) dengan IPK minimal 3,0 (skala 4,00), mengajukan aplikasi dengan melampirkan berkas skor minimal 550 untuk TOEFL ITP atau 79/80 untuk TOEFL IBT atau skor IELTS 6.0. Selain itu harus memiliki kualitas kepemimpinan, pemahaman yang baik tentang kebudayaan Indonesia dan internasional, serta memiliki kesediaan untuk kembali ke Indonesia.
Untuk pelamar program S-3 harus lulusan S-2 dengan IPK minimal 3,00 (skala 4,00). Syarat lain yaitu harus memiliki tekad untuk mengambil posisi akademis di pendidikan tinggi setelah kembali, harus juga memiliki pemahaman yang baik tentang kebudayaan Indonesia dan internasional serta bersedia untuk kembali ke Indonesia setelah menyelesaikan program.
Program ini menawarkan banyak pilihan program studi, antara lain Tanaman Genetika dan Pemuliaan, Tanaman Fisiologi, Ilmu Tanah, Patologi Tanaman, Entomologi, Apiculture, Kultur Jaringan dan Propagasi Tanaman, Bioteknologi Pertanian, Agroekologi/Pertanian Sistem Penelitian, dan Pertanian Rekayasa.
Cara applynya yaitu kirimkan berkas ke kantor American Indonesian Exchange Foundation (AMINEF) sebelum 15 April 2013 di CIMB NIAGA Plaza, Lantai 3 jalan Jend. Sudirman Kav. 25, Jakarta 12920. Informasi lebih lanjut bisa dilihat di laman resmi AMINEF. Jika ada pertanyaan spesifik mengenai proses aplikasi tersebut silakan mengirimnya melalui e-mail ke infofulbright_ind@aminef.or.id. Selamat berjuang! Aku juga deh.


Sumber: http://edukasi.kompas.com

0 komentar:

Poskan Komentar