MAN Kota Kediri 3

Label:


oleh Ahmad Syamsu Rizal


   Pada hari Senin 9 Januari 2012, bertempat di Gedung Oktagon kembali FMIPA ITB menerima kunjungan  siswa-siswi Madrasyah Aliyah Negeri 3 Kediri yang berjumlah 115 orang dengan guru pendamping sebanyak 8 orang.
   Acara dibuka oleh Tim Humas yang diwakili oleh Wahyu Hidayat, M.Si. yang menyampaikan harapannya: ”Semoga tempat duduk yang di tempati sekarang menjadi tempat duduk kalian kelak kuliah dan menjadi mahasiswa ITB”, yang disambut dengan antusias ucapan Amin oleh siswa-siswi tersebut. Sambutan dari rombongan MAN 3 Kediri diwakili oleh Edi Priyanto, S.Ag. menyatakan bahwa kunjungan ini merupakan program tahunan yang di ikuti oleh siswa-siswi kelas 11, dan bertujuan untuk memberikan dorongan dan motivasi kepada mereka untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.
   Iseng-iseng nyari info tentang sekolahku SMA dulu, jujur kangen banget sama madrasah aliyah tercinta. Maka nyari infonya lewat Google.com.Nggak nyangka ketemu info yang membuatku sangat senang sekali.
   Madrasahku ngadain kunjungan atau SKAL (Studi Kenal Alam dan Lingkungan) biasanya ya cuma ke jawa tengah maupun bali. Kalau jawa tengah biasanya ke pantai ke kampus UGM ataupun ke pantai parangtritis. Ataupun yang maen ke Bali seringkali ke pantai kuta, sebelumnya mampir ke kampus Unibraw (Universitas Brawijaya Malang).
   Tapi teryata ada revolusi juga akhirnya, setelah turun temurun kesitu-situ mulu akhirnya melakukan kunjungan ke Jawa Barat. Kayaknya baru tahun ini sih. Teryata akhirnya madrasahku dulu berkunjung ke kampus ITB seperti yang diberitakan di website resmi ITB. Hal ini dimungkinkan karena paling tidak walaupun sedikit ada alumni yang masuk ITB.
   Tahun 2009 lalu yang keterima di ITB hanya satu orang cewek dan alhamdulillahnya menjadi angkatan pertama Beasiswa ITB Untuk Semua. Sedangkan untuk 2010 sebenarnya ada 2 orang yang diterima ITB, salah satunya aku dan alhamdulillahnya termasuk angkatan pertama juga beasiswa Bidik Misi. Sedangkan satunya lagi sebenarnya masuk STEI ITB, tetapi karena ternyata juga masuk Kedokteran UI, maka dengan suatu alasan dia mengambil Kedokteran UI, subhanallah super sekali. Tapi untuk tahun 2011 akhirnya berhenti tidak ada satupun yang masuk ITB. Semoga aja tahun ini ada yang masuk ITB, amin. :) Semangat.

Kunjungan Siswa MAN 3 Kediri ke FMIPA ITB


   Acara dilanjutkan dengan presentasi FMIPA dengan memutar video tentang profil FMIPA ITB, yang diikuti penuh antusias oleh siswa-siswi tersebut. Seusai pemutaran film Wahyu Hidayat, M.Si. menerangkan tentang perubahan struktur organisasi yang ada di ITB yaitu adanya beberapa Fakultas/Sekolah baru dan keberadaan Kelompok Keahlian  atau KK.
   Pada sesi tanya jawab siswi  Laila Sa’adah menanyakan tentang berapa besar peluang lapangan kerja bagi lulusan FMIPA dan bagaimana cara belajar yang baik. Alumni FMIPA dapat bekerja di berbagai lapangan kerja seperti menjadi tenaga pendidik (dosen atau guru), peneliti di lembaga pemerintah atau di perusahaan swasta yang mengembangkan Research and Development untuk meningkatkan kualitas produknya; bisa juga sebagai staf ahli atau konsultan baik intansi pemerintah maupun swasta.
   Acara berakhir sekitar jam 11.00 dan rombongan siswa/siswi Madrasyah Aliyah Negeri 3 Kediri melanjutkan kunjungannya ke UNPAD.

0 komentar:

Poskan Komentar